Sabtu, 07 Februari 2009

JUSMINE

Ku Tatap Cermin,
Terus……………..
Terus kupandangi, satu persatu raut …
Wajah, keningku….!!!

He…… aku seakan Jasmine,
Jasmine yang tumbuh merekah di pagi hari!
Putih, seberbak menaungi embun!
Bening nian, secerah penanggalan paruh hijriyah

Aku…..
Mulut, pipi, bibir, hidung, alis, mata, kerut keningku
Kugerakkan…… seakan mereka menyanyi untuk hatiku
Kuhibur …… ku tersenyum ….. ku malu ………
Aku menggeliat tertawa tipis …..
Sambil kugelengkan perlahan kepalaku……

Hatiku…….
Ah ….. seandainya engkau tahu …..
Hatiku seraya tersipu malu mengikuti aliran raut wajahku
Kudekap dadaku ……
Mengisaratkan keceriaan ini…..
Kuajak lawan bicaraku dalam cermin ….
Itulah aku ……
Kawan setiaku …… selalu menemaniku
Di hari terik, senyap ….. saat – saat aku rindu akan hatiku

Ehm ……
Wajahku adalah Jasmine diterpa embun
Bening ……..
Putih ……….
Cerah tersipu malu……..
Saat menyambut mentari …….

Aku kerlipkan mataku …..
Menyapa teman setiaku …..
Ya …. Lawan bicaraku ….. dalam cermin itu
Ku mau jasmine itu Aku….
Di pagi embun menyapapu …. Jasmine

[AMIN SONGGIRIN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HOSTING APENTA.COM

Web Hosting

Pengikut